Pemikiran


Apa yang kita pikirkan, akan berpengaruh terhadap NASIB & MASA DEPAN KITA!!!


"APA YANG KITA PIKIRKAN SEKARANG AKAN MENENTUKAN NASIB KITA DI DEPAN??"

Secara rasional pendek ini tidaklah mungkin. Tapi bila kita telaah lebih dalam, apa yang kita pikirkan sekarang amat sangat menentukan nasib kita di masa yang akan dating. Sedikit aku share(kalau ada yang salah, mohon nasehat dan mohon tunjukan kearah yang benar) apa yang aku ketahui.


#Pertama, Pikiran(Mind) merupakan segala sesuatu yang ada dalam benak kita dan itu kita yakini sebagai sebuah kebenaran walaupun menurut orang lain itu salah. Dan biasanya orang-orang yang Intelegnya tinggi tidak suka menyimpan apa yang mereka pikirkan. Oleh karna itu, mereka keluarkan apa yang mereka pikirkan atau ide-ide mereka dengan mengunakan lisan mereka atau dengan kata lain Perkataan.
Spoiler for MIND:



#Kedua, Perkataan(Babble) merupakan sesuatu yang keluar dari tubuh kita baik mulut atau organ lain yang sebelumnya sudah kita pikirkan. Perkataan ini sangat menentukan hubungan antar sesama. Perkataan yang baik atau yang kita sebut dengan komunikasi yang baik akan memperlancar hubungan. Tak hanya itu terkadang kesalahan komunikasi dapat menghancurkan hubungan(jadi serba slah ya^^). Jika terjadi kesalahan disini, mungkin bisa kita perbaiki dengan perbuatan kita. Jika tidak ada kesalah di dalam perkataan, maka kita dapat memperlancarnya dengan perbuatan.
Spoiler for Babble:



#Ketiga, Perbuatan(Action) merupakan tindakan rasional dengan tujuan tertentu. Banyak orang yang salah arah disini.Contoh :Misalkan Seseorang dipercaya menjadi Wakil Rakyat. Teapi dia malah melakukan perbuatan yang lari dari tujuan awal dia sebagai Wakil Rakyat(menggertilahkan maksudnya). Gak usah disebut contoh lebih detail, ntar banyak tersinggung trus gak mau lagi baca tulisan ini(hahaha). Terus yang belum pernah melakukan perbuatan ini, jangan sok idealis. Mungkin sekarang belum, tapi tunggu nanti kalau udah terjun kelapangan. Kalau memang ada niat tuk gak melakukannya ya syukur alhamdulillah, jauh lah dia dari siksa api neraka^^.Lanjut lagi, biasanya bila seseorang itu melakukan perbuatan yang sama dan dalam waktu yang cukup lama, maka tindakan perbuatan itu akan menjadi suatu kebiasaann.
Spoiler for Action:




#Keempat, Kebiasaan(Habit) merupakan tindakan rasional yang sering dilakukan. Nah suatu hal itu sulit karna belum terbiasa, dan suatu hal itu kan menjadi mudah ketika sudah terbiasa. Mungkin buat teman-teman yang mengalami kesulitan di suatu bidang tertentu munkin bisa membiasakan diri terhadap hal tersebut.Contoh: Misalkan sseorang anak mengatakan bahwa MTK itu sulit. Bisa dipastikan bahwa anak itu kurang menginvestasikan waktunya untuk belajar MTK, itu PASTI. Nah apabila anak tersebut tidak mengubah kebiasaannya itu, maka lama-lama kebiasaan itu akan berubah menjadi karakter. Yaitu menjadi pribadi yang memiliki karakter yang tidak suka MTK.
Spoiler for Habit:



#Kelima, karakter(Charakter) merupakan cirri mendasar dari seseorang dan ini semata-mata bukanlah bawaan dari lahir. Seorang anak akan menjadi apa yang diinginkan orang tuanya apabila orang tuanya menyiapkan cetakan untuk buah hatinya(kata Om Mario Teguh yang ini kalau gak salah,hhe).
Wah udah panjang juga tulisanku, TO The Point langsung ja ya!! Dari karakter inilah yang menentukan nasib seseorang(Destiny).Contoh:Guru, umumnya memiliki karakter yang sama yaitu: penyabar, memiliki pengetahuan yang luas, bisa mengkondisikan keadaan, penyayang, biasanya kalau gurunya seorang muslimah biasanya cantik(hahaha,,intermezzo);Petani, umumnya memiliki karakter yang sama yaitu penyabar, pekerja keras, baik orangnya, murah senyum;Bisnisman, umumnya memiliki karakter yang sama yaitu: memiliki pikiran selangkah kedepan, biasanya berfikir untuk jangka panjang, memiliki daya saing yang tinggi, kemauan belajar yang tinggi, tak ada rasa malu demi mencapai impian, biasanya lebih meluangkan waktu untuk bisnis ketimbang keluarga.
Spoiler for Character:



Hmmm...buat teman-teman yang mau mengubah nasibnya mungkin bisa dimulai dari me-reset pikiran. Dan otomatis kedepan akan lebih mudah.
Spoiler for Coming Soon:

Comments

Popular posts from this blog

Download firmware D-Link DIR-612 N300 Wireless Router

APLIKASI MIKROKONTROLER DENGAN LED DAN SEVEN SEGMEN PADA TRAFFIC LIGHT PEREMPATAN

Motor Split Phase